Jasa Pembuatan Website Sekolah Domain .sch.id untuk TK, SD, SMP dan SMA/SMK

Website sekolah adalah platform online yang dimiliki dan dikelola oleh pihak sekolah untuk berbagai keperluan. Website sekolah dapat diibaratkan sebagai "rumah digital" bagi institusi pendidikan tersebut.

Secara umum, fungsi website sekolah meliputi:

Sebagai sumber informasi:
  • Profil sekolah: sejarah, visi & misi, struktur organisasi, daftar nama guru, fasilitas, prestasi, dll.
  • Informasi kurikulum dan kegiatan belajar mengajar.
  • Kalender akademik dan jadwal ujian.
  • Pengumuman penting dari pihak sekolah (libur, pendaftaran, kebijakan baru, dll).
  • Kontak dan alamat sekolah.

Sebagai sarana komunikasi:
  • Hubungan antara sekolah dengan orang tua/wali murid: pengumuman nilai, absensi, pesan dari guru, pembayaran SPP, dll.
  • Hubungan antara guru dan siswa: platform pembelajaran online, tugas daring, diskusi forum, dll.
  • Hubungan antara sekolah dengan masyarakat: promosi sekolah, brosur pendaftaran siswa baru, kerja sama dengan instansi lain, dll.

Selain itu, website sekolah juga dapat dimanfaatkan untuk:
  • Menampilkan karya dan prestasi siswa, seperti galeri foto kegiatan, hasil lomba, majalah sekolah online, dll.
  • Menyediakan sumber belajar tambahan seperti ebook, video pembelajaran, dan tautan ke website edukatif lainnya.
  • Memfasilitasi komunikasi antar-alumni.

Selain informasi yang sudah disebutkan sebelumnya, berikut adalah beberapa informasi tambahan mengapa sekolah perlu memiliki website sekolah:
  • Website sekolah dapat menjadi sarana edukasi bagi siswa dan masyarakat umum. Website sekolah dapat digunakan untuk menyajikan materi pembelajaran, video pembelajaran, dan sumber belajar lainnya. Hal ini dapat membantu siswa untuk belajar secara mandiri, bahkan di luar jam sekolah. Selain itu, website sekolah juga dapat digunakan untuk mempromosikan pendidikan dan budaya kepada masyarakat umum.
  • Website sekolah dapat meningkatkan citra sekolah. Website sekolah yang tertata rapi dan informatif dapat memberikan kesan positif kepada orang tua/wali murid, calon siswa, dan masyarakat umum. Hal ini dapat membantu sekolah untuk menarik minat siswa baru dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah.
  • Website sekolah dapat menghemat biaya operasional. Website sekolah dapat digunakan untuk menggantikan beberapa media komunikasi tradisional, seperti surat kabar, buletin, dan brosur. Hal ini dapat menghemat biaya operasional sekolah.

Berikut adalah beberapa contoh manfaat website sekolah dalam kehidupan sehari-hari:
  • Orang tua/wali murid dapat dengan mudah mengakses informasi tentang kurikulum, jadwal pelajaran, pengumuman nilai, dan absensi siswa. Hal ini dapat membantu orang tua/wali murid untuk memantau perkembangan pendidikan anaknya.
  • Guru dapat menggunakan website sekolah untuk menyampaikan materi pembelajaran, tugas, dan pengumuman kepada siswa. Hal ini dapat memudahkan guru untuk berkomunikasi dengan siswa secara lebih efektif.
  • Siswa dapat menggunakan website sekolah untuk mengakses materi pembelajaran, tugas, dan pengumuman dari guru. Hal ini dapat membantu siswa untuk belajar secara mandiri dan meningkatkan motivasi belajarnya.
  • Masyarakat dapat mengakses informasi tentang profil sekolah, prestasi sekolah, dan kegiatan sekolah. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap sekolah dan pendidikan.

Jika Anda sedang mencari jasa pembuatan website sekolah yang profesional, Anda dapat menghubungi kami. Kami adalah tim profesional yang berpengalaman dalam membuat website sekolah yang berkualitas.

Kami menawarkan berbagai fitur dan layanan yang lengkap untuk website sekolah, antara lain:
  • Desain website yang modern dan responsif
  • Fitur keamanan yang canggih
  • Layanan dukungan yang profesional

Kami yakin bahwa kami dapat membantu Anda untuk membuat website sekolah yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan citra sekolah Anda.

Harga Jasa Pembuatan Website Sekolah

Harga pembuatan website sekolah yang kami tawarkan adalah Rp.1.500.000 sekali bayar. Harga ini sudah termasuk sewa domain .sch.id untuk 1 tahun. Harga tersebut sudah sangat terjangkau.

Perpanjangan Domain .sch.id

Setelah masa sewa domain .sch.id 1 tahun berakhir, Anda hanya perlu membayar biaya perpanjangan domain kisaran Rp.80.000 - Rp.200.000 per tahun.

Sebagaimana kita ketahui, ekstensi domain .sch.id adalah ekstensi domain yang khusus diperuntukkan bagi lembaga pendidikan formal di Indonesia, mulai dari TK hingga SMA. Ekstensi domain ini diluncurkan oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) pada tahun 2017.

Kami tidak menyediakan jasa pembuatan website sekolah gratis

Kami memahami bahwa ada beberapa jasa pembuatan website sekolah yang menawarkan jasanya secara gratis. Namun, kami tidak menyediakan jasa tersebut.

Ada beberapa alasan logis mengapa kami tidak menyediakan jasa pembuatan website sekolah gratis, antara lain:
  • Kami ingin memastikan bahwa website sekolah yang kami buat berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan sekolah. Untuk menghasilkan website yang berkualitas, kami membutuhkan waktu, tenaga, dan biaya yang tidak sedikit.
  • Kami adalah tim profesional yang berpengalaman dalam membuat website sekolah. Kami memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk membuat website sekolah yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan sekolah.
  • Kami menawarkan layanan dukungan yang profesional untuk membantu sekolah mengelola websitenya. Layanan dukungan ini mencakup dukungan teknis dan dukungan pengelolaan. Layanan dukungan ini penting untuk memastikan bahwa website sekolah dapat berfungsi dengan baik dan dapat mencapai tujuannya.

Kami yakin bahwa jasa pembuatan website sekolah yang kami tawarkan memiliki nilai yang lebih tinggi daripada jasa pembuatan website sekolah gratis. Kami menawarkan website sekolah yang berkualitas dan didukung oleh layanan dukungan yang profesional.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa pembuatan website sekolah kami, Anda dapat menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut melalui WA 0821-6248-0832.

Komentar