JAWABAN! Dalam Coaching Kita Perlu Memberikan dan Memaksakan Pendapat Kita agar Anak dapat Terbantu dalam Berpikir Menentukan Masa Depannya

Dalam coaching kita perlu memberikan dan memaksakan pendapat kita agar anak dapat terbantu dalam berpikir menentukan masa depannya. Pernyataan di atas adalah..
A. Benar
B. Salah

Jawaban: B. Salah

Penjelasan:

Coaching adalah proses pendampingan yang bertujuan untuk membantu orang lain mencapai tujuan mereka. Dalam coaching, coach berperan sebagai fasilitator yang membantu klien untuk menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan mereka sendiri. Coach tidak memberikan pendapat atau solusi, melainkan membantu klien untuk mengeksplorasi berbagai pilihan dan mengambil keputusan yang tepat untuk dirinya sendiri.

Oleh karena itu, dalam coaching, kita tidak perlu memberikan dan memaksakan pendapat kita agar anak dapat terbantu dalam berpikir menentukan masa depannya. Hal ini justru akan membuat anak menjadi tidak mandiri dan tidak percaya diri untuk mengambil keputusan sendiri.

Sebaliknya, dalam coaching, kita perlu menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung agar anak dapat merasa nyaman untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya. Kita juga perlu membantu anak untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan pengambilan keputusan.