JAWABAN! Buatlah kutipan pidato bagian penutup tentang kebersihan

Kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Lingkungan yang bersih akan memberikan banyak manfaat bagi manusia, baik dari segi kesehatan, kenyamanan, maupun keindahan.

Manfaat Kebersihan Lingkungan
  • Dari segi kesehatan, lingkungan yang bersih akan terhindar dari berbagai penyakit. Penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kotor, seperti diare, demam berdarah, dan malaria, dapat dicegah dengan menjaga kebersihan lingkungan.
  • Dari segi kenyamanan, lingkungan yang bersih akan membuat kita merasa lebih nyaman. Kita akan merasa lebih betah tinggal di lingkungan yang bersih dan rapi.
  • Dari segi keindahan, lingkungan yang bersih akan terlihat lebih indah. Kita akan merasa lebih senang berada di lingkungan yang bersih dan asri.

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Berikut ini adalah beberapa tipsnya:
  • Jangan membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya.
  • Tutuplah saluran air. Saluran air yang terbuka dapat menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.
  • Tanamlah pohon. Pohon dapat membantu menyerap polusi udara dan membuat lingkungan menjadi lebih asri.
  • Gunakan energi alternatif. Penggunaan energi alternatif dapat mengurangi pencemaran udara.

Berdasarkan uraian diatas, berikut adalah contoh kutipan Pidato Penutup Tentang Kebersihan:

Saudara-saudara sekalian,

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mengajak kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dengan menjaga kebersihan, kita akan terhindar dari berbagai penyakit dan membuat lingkungan menjadi lebih nyaman.

Lingkungan yang bersih juga akan membuat kita merasa lebih bahagia. Kita akan merasa bangga dan nyaman tinggal di lingkungan yang bersih.

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Mulailah dari diri sendiri, kemudian keluarga, dan lingkungan sekitar.