Siapakah Molen? Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 4 SD Halaman 30-31

Siapakah Molen?

Jawabannya:

Molen adalah seekor kucing yang suka membuntuti Tigor, namun hanya merupakan lelucon saat Tigor berfantasi membuatnya menjadi "Kepala Suku Len."

Penjelasannya:

1. Molen adalah nama seekor kucing
Dalam cerita ini, Molen adalah nama seekor kucing yang muncul sebagai salah satu karakter. Meskipun Molen bukan tokoh utama, kehadiran kucing ini memberikan sentuhan lucu dan menyenangkan dalam cerita.

2. Molen adalah kucing yang takut air
Dikisahkan bahwa Molen takut dengan air. Ketika Tigor, tokoh utama cerita, menyiram tanaman, Molen menjadi ketakutan dan berlari masuk ke dalam rumah untuk menghindari air. Reaksi ini menunjukkan bahwa Molen memiliki ketakutan terhadap air.

3. Molen membuntuti Tigor
Dalam cerita, Molen seringkali terlihat membuntuti Tigor. Mungkin kucing ini merasa nyaman di sekitar Tigor atau merasa tertarik dengan aktivitas yang dilakukan Tigor, seperti menyiram tanaman.

4. Tigor berfantasi tentang Molen menjadi "Kepala Suku Len"
Nama "Molen" mengandung unsur "Len," yang merupakan bagian dari kata "Kepala Suku Len." Tigor berfantasi tentang Molen menjadi pemimpin suku yang bernama "Kepala Suku Len." Namun, ini hanyalah imajinasi Tigor dan candaan belaka karena Molen hanyalah seekor kucing biasa dan tidak memiliki hubungan dengan suku atau kepala suku.