Berikut yang Bukan Merupakan Interaksi Antarmuka Pemindai Biometric ialah…

Berikut yang bukan merupakan interaksi antarmuka pemindai biometric ialah…
A. Mengidentifikasi dengan menganalisa bentuk wajah seseorang 
B. Identifikasi dengan kode QR 
C. Menggunakan jari untuk menyentuh layar
D. Identifikasi iris atau retina mata seseorang

Jawaban: B. Identifikasi dengan kode QR 

Pembahasan:

Interaksi antarmuka pemindai biometrik adalah cara-cara kita berhubungan atau berinteraksi dengan alat pemindai biometrik, yang digunakan untuk mengenali identitas seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik uniknya.

Pada pertanyaan ini, kita diminta untuk mencari opsi yang bukan merupakan interaksi antarmuka pemindai biometrik.

Yuk, mari kita bahas satu per satu.

A. Mengidentifikasi dengan menganalisis bentuk wajah seseorang: Ini adalah contoh interaksi pemindai biometrik. Seseorang akan menempatkan wajahnya di depan alat pemindai, dan sistem akan menganalisis dan membandingkan ciri-ciri wajah dengan data yang sudah ada untuk mengenali orang tersebut.

B. Identifikasi dengan kode QR: Ini bukan interaksi pemindai biometrik. Kode QR adalah jenis kode kotak-hitam yang menyimpan informasi tertentu. Meskipun juga digunakan untuk mengenali sesuatu, tetapi cara ini tidak berkaitan dengan pemindai biometrik, karena tidak melibatkan ciri-ciri fisik unik seseorang.

C. Menggunakan jari untuk menyentuh layar: Ini juga merupakan contoh interaksi pemindai biometrik. Pemindai sidik jari sering digunakan dalam bentuk seperti ini, di mana seseorang menempatkan jari mereka di atas pemindai, dan sistem akan membandingkan pola sidik jari untuk mengenali individu.

D. Identifikasi iris atau retina mata seseorang: Ini adalah contoh interaksi pemindai biometrik. Pemindai iris atau retina akan memeriksa pola unik pada iris mata atau lapisan dalam mata untuk mengidentifikasi seseorang.

Jadi, jawaban yang benar untuk pertanyaan ini adalah B. Identifikasi dengan kode QR, karena bukan merupakan interaksi pemindai biometrik.