Jawaban: Banyak kejadian berupa semakin sedikitnya hutan, semakin luasnya lahan pemukiman, jalan membawa perubahan wajah bumi Bahkan penebangan hutan, pembakaran, asap industri, gas-gas dari pengerjaan bahan konstruksi, asap kendaraan, asap dari pembakaran sampah terutama plastik ditenggarai menyebabkan suhu bumi naik menanjak dan perubahan iklim.. Adakah kemungkinan hal tersebut menimbulkan bencana besar di masa depan ?

Banyak kejadian berupa semakin sedikitnya hutan, semakin luasnya lahan pemukiman, jalan membawa perubahan wajah bumi Bahkan penebangan hutan, pembakaran, asap industri, gas-gas dari pengerjaan bahan konstruksi, asap kendaraan, asap dari pembakaran sampah terutama plastik ditenggarai menyebabkan suhu bumi naik menanjak dan perubahan iklim.. Adakah kemungkinan hal tersebut menimbulkan bencana besar di masa depan ?
A. Tidak mungkin, pasti ada jalan sebagai tanda kasih sayang Tuhan kepada ciptaan-Nya.
B. Mungkin sebagai bagian hukuman dari Tuhan karena banyak manusia tak menyembah-Nya.
C. Besar kemungkinan, karena manusia sulit terlepas dari keterikatan atas cara hidup lama.
D. Tidak, Tuhan akan menata benda kosmis di Jagad raya untuk menyelamatkan bumi.
E. Tidak, dengan kondisi terdesak dunia akan segera menerapkan hidup ramah lingkungan.

Jawaban: C. Besar kemungkinan, karena manusia sulit terlepas dari keterikatan atas cara hidup lama.

Perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia dapat berdampak serius pada bumi dan menimbulkan bencana besar di masa depan seperti banjir, kekeringan, cuaca ekstrem, dan naiknya permukaan air laut.

Hal ini disebabkan oleh peningkatan emisi gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global dan perubahan iklim yang tidak terkendali. Meskipun beberapa upaya telah dilakukan untuk mengatasi masalah ini, manusia masih sulit melepaskan diri dari kebiasaan dan pola hidup yang merusak lingkungan.

Komentar