Jawaban: Ada ribuan bintang di langit yang senantiasa bergerak dengan orbit masing- masing. Sekalipun banyak bintang jauh lebih besar dari bumi bahkan matahari. Jelaskan bagaimana hal ini mendukung alasan logis keberadaan Tuhan Yang Maha Esa.

Ada ribuan bintang di langit yang senantiasa bergerak dengan orbit masing- masing. Sekalipun banyak bintang jauh lebih besar dari bumi bahkan matahari. Jelaskan bagaimana hal ini mendukung alasan logis keberadaan Tuhan Yang Maha Esa.

Jawaban:

Alasan logis keberadaan Tuhan Yang Maha Esa, yaitu alam semesta tidak mungkin ada tanpa adanya suatu penyebab yang kuat dan cerdas, dan penyebab ini disebut sebagai Tuhan.

Dalam konteks ini, ribuan bintang di langit yang bergerak dengan orbit masing-masing dapat dipandang sebagai bagian dari keajaiban dan keindahan alam semesta yang disusun dan diatur oleh Tuhan sebagai pencipta yang cerdas dan kuasa.

Selain itu, keberadaan bintang-bintang dan benda-benda langit lainnya juga dapat dipandang sebagai bagian dari kerangka yang lebih besar dan kompleks dari alam semesta yang membutuhkan penyebab yang kuat dan cerdas.

Comments