Contoh Doa Rapat Pleno Sebelum dan Setelah Selesai Rapat

Doa rapat pleno adalah doa yang dipanjatkan sebelum memulai rapat pleno dan setelah selesai rapat.

Rapat pleno biasanya dihadiri oleh semua anggota atau perwakilan dari suatu organisasi, instansi, atau lembaga.
 
Tujuan dari doa rapat pleno adalah untuk memohon bimbingan dan petuntuk dari Tuhan agar pelaksanaan rapat tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan hasil keputusan yang bijaksana, adil, dan efektif.

Doa rapat pleno biasanya dipimpin oleh seorang yang sudah ditunjuk sebagai pembawa doa.

Doa ini dapat disesuaikan dengan agama atau kepercayaan masing-masing anggota rapat.

Berikut ini adalah contoh doa sebelum membuka rapat pleno dan setelah selesai secara agama Kristen. Untuk agama lain, tinggal menyesuaikan saja. Pada dasarnya inti permohononannya sama.


1. Contoh Doa Sebelum Memulai Rapat Pleno

Tuhan, hari ini kami bersyukur atas kesempatan yang Engkau berikan pada kami sehingga kami dapat berkumpul di tempat ini.

Tuhan, sebentar lagi kami mau memulai rapat pleno ini [membahas tentang apa]. Berkatilah kami dalam mengikuti rapat pleno ini mulai dari awal hingga selesai. Bukalah pintu pikiran kami dan berilah kami petunjuk untuk memutuskan setiap hal yang akan dibahas dalam rapat ini.

Kami juga memohon agar Engkau memberkati setiap orang yang hadir di sini.

Kiranya rapat kami hari ini dapat berjalan dengan sukses dan mendapatkan hasil yang terbaik untuk kepentingan bersama.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa. Amin.


2. Contoh Doa Setelah Selesai Rapat Pleno

Tuhan, terima kasih atas kehadiran-Mu dan bimbingan-Mu rapat pleno kami pada hari ini telah selesai kami ikuti dan dapat berjalan dengan sukses. Kami bersyukur atas keputusan yang telah kami sepakati bersama. Kiranya keputusan tersebut akan menjadi berkat bagi bagi instansi kami dan semua pihak yang terlibat.

Tuhan, berikanlah kami bimbingan dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota organisasi/instansi ini.

[Jika selesai rapat langsung pulang] Tuhan, selesai rapat ini, kami mau pulang ketempat kami masing-masing. Berkatilah kami semua peserta rapat yang hadir diruangan ini.

Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Komentar