Contoh Doa untuk Orang Sakit agar Tuhan Memberikan Kesembuhan

Doa kristen untuk orang sakit adalah doa untuk memohon kepada Tuhan agar memberikan kesembuhan bagi orang yang sedang mengalami sakit atau penyakit, misalnya keluarga yang sedang sakit struk, jantung, koma, dan lain sebagainya.

Dalam doa ini, kita mengakui bahwa hanya Tuhanlah yang memiliki kuasa untuk menyembuhkan dan memberikan kesembuhan atas segala penyakit yang diderita.

Doa untuk orang sakit ini mencakup permohonan agar Tuhan memberikan kesembuhan, semangat, dan penghiburan bagi orang yang sedang sakit.

Inti dari doa ini adalah memohon agar Tuhan menyembuhkan rasa sakit yang sedang dirasakan, serta memberikan kesembuhan yang sempurna.

Doa Kristen untuk orang sakit merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Berikut adalah contoh doa untuk orang Sakit dalam agama kristen:

Tuhan, saat ini kami berdoa untuk saudara/saudari kami [nama yang sakit] yang sedang sakit [boleh disebutkan penyakitnya]. Kami memohon kepada-Mu agar Engkau menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Kami percaya Engkau adalah sumber kekuatan dan kesembuhan. Kami berdoa agar Engkau mengangkat beban dan rasa sakit yang sedang dirasakan. Kembalikanlah kesehatannya dan pulihkanlah jasmaninya.

Kami juga berdoa bagi dokter dan tenaga medis yang merawat saudara/saudari kami. Urapi mereka agar mereka dapat merawat dan mengobati penyakit saudara/saudari kami ini.

Tuhan, kami juga memohon agar Engkau memberikan kekuatan kepada keluarganya untuk menemani saudara/saudari kami dalam menjalani masa penyembuhan ini. 

Dalam nama Tuhan Yesus Kristus, yang memberikan kesembuhan dan keselamatan bagi umat manusia, kami berdoa. Amin.

Komentar