Contoh Doa Siswa di Kelas Sebelum Belajar Singkat, Padat dan Jelas


Saya masih ingat sewaktu saya masih sekolah duduk dibangku SD, SMP dan SMA. Setelah siswa dan guru masuk ke dalam kelas dan sebelum memulai pelajaran, biasanya berdoa terlebih dahulu. Doa dibawakan oleh seorang siswa.

Nah, berikut adalah contoh doa siswa di kelas sebelum memulai pelajaran. Doa ini saya buat secara agama Kristen. Untuk agama Islam, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu silahkan menyesuaikan (edit).

Terima kasih Tuhan, kami boleh kembali hadir di kelas ini dan berkumpul bersama dengan guru kami.

Tuhan, saat ini kami hendak memulai pelajaran. Bukalah pintu hati dan pikiran kami agar kami dapat menerima pelajaran yang diberikan oleh guru kami kepada kami.

Tuhan, kami juga berdoa buat guru kami. Berkatilah guru kami. Berikan kesehatan, petunjuk dan kesabaran kepada guru kami, agar guru kami dapat membimbing dan mengajari kami dengan baik.

Berkati juga kedua orang tua kami dimana pun saat ini mereka berada. Berikan kesehatan dan berkatilah pekerjaan kedua orang tua kami, agar mereka dapat membimbing dan menyekolahkan kami menjadi anak yang berguna, berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara.

Tuhan, kami adalah orang berdosa. Kasihanilah kami. Ampunilah dosa kami.
Di dalam nama Anak-Mu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin