Cara Masak Kacang Hijau Untuk Promil Agar Cepat Hamil


Kacang hijau atau biasa disebut kacang ijo sangat membantu meningkatkan kesuburan pria maupun wanita. Zat gizi dan vitamin yang terkandung dalam kacang ijo memang terbukti dapat membantu kesuburan wanita dan pira sehingga baik untuk pasangan yang saat ini sedang menunggu kehamilan.

Kacang ijo dapat dimanfaatkan sebagai program kehamilan buat pasangan anda. Anda dapat membuat kacang ijo sebagai makanan promil anda dengan cara dimasak.

Berikut cara memasak kacang ijo untuk dijadikan makanan dan minuman promil untuk istri dan suami.
  • Siapkan 2 sendok makan kacang hijau, lalu rendam dengan 1 gelas air bersih selama 5-10 jam sebelum dimasak. Anda dapat merendamnya di siang hari.
  • Tuangkan rendaman kacang hijau beserta air rendamannya ke dalam periuk kecil atau panci yang ada tutupnya dengan menambahkan air bersih 1 – 2 gelas lagi.
  • Rebus kacang hijau dengan api sedang. Ingat! Panci atau periuknya harus ditutup. Itulah sebabnya untuk masak kacang ijo ini harus dengan periuk kecil/panci yang ada tutupnya.
  • Setelah mendidih, lalu kecilkan apinya. Buka sedikit tutup panci/periuknya (sedikiiiiiiiiiiit aja buka tutupnya). Tujuannya adalah agar rebusan kacang ijonya tidak tumpah keluar.
  • Silahkan tunggu sekitar 30 - 45 menit sampai kacang ijo pecah dan empuk, serta menyisakan setengah gelas - 1 gelas airnya.
  • Rebusan kacang ijo siap untuk dimakan dan diminum airnya oleh suami dan istri.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat kacang ijo sebagai promil untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita ini, yaitu:
  • Mengapa masak kacang ijo harus menggunakan panci/periuk yang ada tutupnya? Dengan menggunakan penutup, akan membuat kacang ijo lebih cepat pecah, empuk dan lembek daripada tidak memakai penutup panci/periuk.
  • Kacang hijau ini dimasak pada malam hari sekitar pukul 7 malam.
  • Rebusan kacang ijo ini tidak hanya untuk wanita (istri) saja, tetapi suami juga ikut makan/minum. Jadi hasil masak kacang ijo ini dibagi 2, yaitu untuk istri dan suami.
  • Kacang ijo ini dimakan dan diminum airnya pada malam hari, yaitu sebelum kedua pasangan tidur, kira-kira pukul 8 – 10 malam.
  • Terlebih dahulu kedua pasangan menyantap rebusan kacang ijonya, kemudian minum sisa airnya.
  • Untuk menghindari rasa kenyang akibat makan kacang hijaunya, anda dapat minum sisa air rebusan 1 jam kemudian
  • Untuk mendapatkan rasa yang lebih enak, anda dapat menambahkan gula pasir/gula merah/susu putih sachet ke rebusan kacang ijo. Tetapi, bagi saya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gizi yang asli/original serta mendapatkan hasil yang “gaspol” saya tidak mencampurkan apa-apa terhadap rebusan kacang ijonya. Artinya saya dan suami hanya makan/minum rebusan kacang hijaunya saja tanpa dicampur bahan lain.
  • Masak kacang ijo untuk promil ini dibuat setiap hari hanya pada saat hari-hari masa subur istri saja, yaitu di hari setelah istri selesai haid sampai 15 hari ke depan. Misalnya istri haid (datang bulan) tanggal 1. Berhenti haid tanggal 5. Maka anda dapat memasak kacang ijo ini mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 21 (sekira 2 minggu).

Waktu itu, kami menikah di bulan Juni. Promil kacang ijo ini rutin kami konsumsi 3 bulan setelah menikah, yaitu mulai bulan September. Setelah 5 bulan menunggu, tepatnya di bulan Nopember, akhirnya istri positif hamil.

Demikianlah cara memasak kacang ijo untuk membuat makanan dan minuman promil untuk meningkatkan kesuburan wanita dan pria. Saya berharap promil kacang ijo ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang menunggu momongan.