Cara Menjaga Kelembapan Kulit Wajah Tanpa Skincare

Wajah tampak kering, kusam dan keriput membuat diri tak percaya diri dan kurang bergairah. Sebenarnya tak perlu membeli produk Skincare untuk melembabkan kulit wajah. Dengan pola hidup yang disiplin anda juga bisa kok menjaga kulit wajah tetap lembut dan lembab sepanjang hari. Asalkan punya niat, kamu bisa mewujudkannya.

Berikut adalah cara menjaga kelembapan kulit wajah secara alami agar lembut dan lembab setiap hari tanpa Skincare dan tanpa make up.

1. Menghindari sinar matahari langsung, terutama di atas jam 9 pagi sampai jam 3 sore. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, kamu pakailah pelindung wajah seperti memakai topi atau payung. Begitu juga ketika kamu sedang mengendarai sepeda motor, terutama di siang bolong pakailah helm dan masker agar tak kena sinar terik matahari.

Kalau wajah kamu sering terkena sinar matahari langsung apalagi saat panas terik dalam waktu yang lama, bisa menyebabkan kulit wajahmu Sunburn (kulit terbakar) misalnya kulit kemerahan atau nyeri.

2. Jangan dehidrasi. Udah taulah kamu apa itu dehidrasi. Makanya kamu itu harus sering dan cukup minum air putih. Kalau kamu malas minum air putih, pasti tubuh kamu akan merasakan dehidrasi. Hal ini akan berpengaruh juga sama kulit wajah. Kurang minum dapat menyebabkan kulit wajah kering. Agar kulit wajahmu tetap lembut dan lembab, ya kamu itu harus sering minum air putih dimanapun berada.

Kalau kamu keluar rumah, misalnya pergi ke mall, kampus, ke ladang atau ke sekolah ya kamu bawalah bekal air minum dari rumah.

Kalau lupa bawa air putih dari rumah, ya kalau ada uang belilah air putih kemasan di kedai-kedai atau di minimarket.

Intinya jangan sampai merasa hauslah. Kasihan wajahmu itu kering kerontang dan tampak kusam hanya gara-gara sering menahan haus dahaga.

3. Rajin cuci muka minimal 2 x dalam sehari, yaitu saat baru bangun pagi dan malam sebelum tidur. Tak hanya itu, misalnya kamu itu baru nyampe dirumah pulang dari les atau pulang dari kampus, ya kamu dapat langsung mencuci muka karena selama diluar bisa jadi wajah kamu itu terpapar debu, bakteri, polusi, dan zat berbahaya lainnya.

4. Doyan makan buah. Tau dirumah ada buah-buahan, tetapi terkadang kita tidak memakannya. Nah, agar tujuan kamu menjaga kulit wajah tetap lembab sepanjang hari, ya kamu makanlah buah-buahan terutama buah yang mengandung banyak airnya, seperti buah apel, jeruk, semangka, mentimun, buah naga, tomat dan lain sebagainya. Buah-buahan tersebut bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah kamu dan membantu perawatan kulit wajah. Jadi, harus sering makan buah ya.. Kalau ada tersedia buah dirumah, ya dimakanlah. Jangan malas.

Kurasa, itulah cara menjaga kelembapan kulit wajah agar lembut dan lembab sepanjang hari tanpa Skincare. Cara ini bukan hanya untuk wanita loh, tapi bisa juga diterapkan kamu pria. Dengan melakukan tips ini secara rutin mudah-mudahan wajah kamu tetap lembut dan lembab agar kamu makin cantik terus.