PMK 57/PMK.05/2020 Tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Badan pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Pada Kemenkeu

Kementerian mengeluarkan peraturan tentang tarif layanan badan layanan umum badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit pada kementerian keuangan.

Dalam peraturan tersebut diputuskan bahwa tarif layanan Badan Layanan Umum Badan Pengelola Dana Perkebunan  Kelapa Sawit pada Kementerian Keuangan merupakan imbalan atas jasa layanan yang diberikan oleh Badan Layanan Umum Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit pada Kementerian Keuangan.

Adapun tarif layanan yang dimaksud merupakan Tarif Pungutan Dana Perkebunan atas Ekspor Kelapa Sawit, Crude Palm Oil (CPO), dan/atau Produk Turunannya yang selanjutnya disebut Tarif Pungutan.

Hal lainnya yang diatur dalam PMK 57/PMK.05/2020 adalah mengenai barang ekspor berupa barang/produk campuran yang berasal dari CPO dan/atau produk turunannya dapat dikenakan pungutan yang mengacu pada Tarif Pungutan.

Pada pasal 4 ayat 1 diatur tentang Tarif  Pungutan terhadap barang/produk campuran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 ayat (4) huruf a ditetapkan sebesar Tarif Pungutan tertinggi yang berlaku dari komponen barang/produk sebagaimana tercantum dalam Lampiran I yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Menteri  ini, tanpa memperhatikan komposisi komponen pencampurnya.

Itulah informasi tentang PMK 57/PMK.05/2020 Tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Badan pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit Pada Kementerian Keuangan. Anda dapat mendownloadnya disini.