Fakta Menarik Toyota Fortuner 2020, Harga Mulai 500 Jutaan

Fortuner terbaru ini adalah hasil produk dari program Innovative International Multi-purpose Vehicle, yang dilakukan Toyota sejak tahun 2004 silam.

Toyota Fortuner versi terbaru ini resmi diperkenalkan ke publik oleh Toyota Motor Thailand Company Limited, di Thailand, pada Kamis (4/6/2020).

Negara pertama yang meluncurkan Fortuner 2020, sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) di segmen menengah ke atas adalah Thailand.

Secara kasat mata, pada Fortuner terbaru ini nampak pengembangan dan bentuk desain yang lebih menarik bertema Prestige & Cool dengan dua varian yang memiliki dua desain dan fitur berbeda yaitu model standar dan model spesial yang diberi nama Legender.

Pada model standar new Fortuner hadir dengan gril depan yang berukuran besar serta bemper dengan strip silver. Sehingga nampak berkesan rigid, lebih mewah dan maskulin dan pada desain baru pelek alloy berukuran 18 inci.

Keunggulan lain dari New Fortuner model standar ini adalah desain sistem penerangan yang baru, yaitu adanya Light Guiding Headlights plus Daytime Running Light, serta LED Light Guiding Taillights, sehingga membuat Fortuner punya ciri khas saat malam hari.

Lantas, apa perbedaan antara model standar dengan model Legender? Yang membedakan adalah ada pada bahasa desain dan lekukan aerodinamis. Secara khusus pada Fortuner Legender menggunakan pelek berukuran 20 inci.

Dimensi gril depan Fortuner Legender juga berbeda, yaitu Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, serta LED High Beam and LED Bi-Projector Low Beam.

Penampilan Legender semakin atraktif lantaran Elemen kunci sebagai pembeda adalah pada bemper baik bagian depan dan juga belakang dengan atap dengan tone dua warna.

Fortuner 2020 yang memiliki mesin 2.8 GD Super Power Engine (mesin diesel) dengan kubikasi 2,8 liter ini memiliki kemampuan menghasilkan daya hingga 201 tk dengan torsi 500 Nm pada putaran 1.600 sampai 2.800 RPM.

Bukan cuman itu saja, ada pilihan mesin bensin dan diesel lainnya, dengan kapasitas 2,4 liter sampai 2,7 liter.

Maka dari itu mesin Toyota baru ini sanggub bertenaga pada semua kondisi jalan dan berkendara, tanpa menghilangkan efisiensi bahan bakar.

Pada mesin Fortuner Legender telah disematkan Balance Shaft, yang berfungsi untuk mengurangi kebisingan dan getaran mesin yang masuk ke kabin. Jadi pastinya tidak bakalan berisik lagi nih..

Fitur kabin pada Fortuner 2020 dilengkapi dengan Apple CarPlay, yang terhubung dengan aplikasi T-Connect sebagai fasilitas hiburan bagi anda. Selain itu ada juga fitur kamera 360 derajat yang sangat bagik bagi penyempurnaan sensor ketika anda parkir serta sebagai fitur keamanan saat anda mengendarai mobil mewah ini.

Dengan teknologi tambahan Clearance Sonar, Anda dapat memantau posisi empat roda yang ditampilkan pada layar MID, sehingga memudahkan untuk mendeteksi objek lain yang dekat dengan bodi mobil.

Tersedia fitur Activated Kick Door, yaitu membuka pintu belakang hanya dengan ayunan kaki di bawah bemper. Sehingga penumpang atau pengemudi Fortuner 2020 sangat dimanjakan ketika hendak mau masuk mobil.

Kekuatan power steering bisa diatur secara otomatis sesuai dengan kecepatan mobil lantaran Fortuner 2020 dilengkapi Variable Flow Control (VFC). Sehingga anda mendapatkan handling yang lebih presisi saat berkendara.

Lalu bagaimana kalau mau dibuat lebih kencang? Tentu bisa, karena ada mode sport. Anda dapat menggunakan fitur ini bila ingin menghasilkan akselerasi lebih cepat.

Soal keselamatan pengemudi dan penumpang menjadi prioritas dasar saat anda mengedari mobil ini. Sebab tersedia fitur Pre-Collision System, Dynamic Cruise Control, dan Lane Departure Alert. Sehingga aman dan nyaman saat berkendara.

Berapa kisaran harga Fortuner 2020? Berikut ini daftar harganya.
Toyota Fortuner Legender
2.8 Legender AT 4WD 1,839,000 THB atau Rp 823,9 juta
2.8 Legender AT 1,769,000 THB atau Rp 792,5 juta
2.4 Legender AT 4WD 1,634,000 THB atau Rp 732 juta
2.4 Legender AT 1,564,000 THB atau Rp 700 juta

Toyota Fortuner Base
- 2.4G AT 4WD 1,494,000 THB atau Rp 669 juta
- 2.4V AT 1,424,000 THB atau Rp 637,9 juta
- 2.4G AT 1,319,000 THB atau Rp 590 juta

Harga tersebut adalah harga penjualan di Thailand. Nantinya harga di Indonesia sendiri bisa lebih murah atau bahkan lebih mahal dari situ.

Itulah fakta menarik tentang mobil fortuner baru ini. semoga saja dalam waktu dekat ini sudah hadir di Indonesia.