Tips Memilih Jurusan Kuliah Berdasarkan Minat dan Cita-Cita Agar Tidak Bingung

Siswa yang baru saja selesai sekolah dan ingin melanjut kuliah terkadang galau, bingung mau memilih jurusan apa. Hal ini normal dialami oleh calon mahasiswa baru.

Berikut ini saya berikan tips dan cara memilih jurusan yang sesuai dengan anda yang diambil dari minat dan cita-cita kamu.

Ya, setiap orang pasti memiliki cita-cita, terlebih yang mau kuliah tentu juga punya cita-cita mau jadi apa. Minimal anda yang hendak kuliah mungkin memiliki minat atau bakat di bidang apa. Memilih jurusan yang tepat akan menentukan masa depan Anda. Walaupun ada kasus sebagian orang salah jurusan namun akhirnya dia sukses juga. Namun, banyak juga yang salah memilih jurusan akibatnya setelah dia tamat kuliah ilmu yang diperoleh di kampus tidak terlalu diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari.

Nah, bagaimana cara memilih jurusan kuliah yang cocok untuk anda? Simak jawabannya.

Sebenarnya anda dapat mudah memilih jurusan yang tepat bagi anda. Yaitu dengan memperhatikan minat dan cita-cita kamu.

Jika kamu berkeinginan bercita-cita ingin jadi guru matematika, maka pilihlah jurusan Pendidikan Matematika. Kalau misalnya kamu bercita-cita menjadi guru SD, maka pilihlah PGSD.

Lalu, jika anda berminat di bidang komputer, bercita-cita ingin menjadi programmer maka pilihlah jurusan Komputer.

Kalau kamu ingin menjadi bidan, maka pilihlah jurusan Kebidanan. Namun, jika kamu ingin menjadi Dokter pilihlah jurusan Kedokteran.

Tak suka menjadi guru? Maunya menjadi seorang pemain musik yang handal, pilihlah jurusan Musik.

Kalaupun anda berminat dan bercita-cita sebagai seorang Desainer Baju, pilihlah jurusan Desain Fashion.

Begitulah tips memilih jurusan jika anda ingin kuliah berdasarkan minat dan cita-cita. Gimana masih bingung?