3 Bahaya Rebahan Terlalu Lama Yang Tidak Disadari

Rebahan adalah suatu aktivitas tiduran yang dilakukan sambil bersantai-santai misalnya di rumah, di teras, di halaman belakang atau di tanah lapang.

Rebahan memang nikmat dan sangat menyenangkan. Akan tetapi terlalu sering dan terlalu lama rebahan dapat berbahaya bagi kesehatan Anda. Rebahan memang tidak dilarang. Boleh-boleh saja rebahan, asal jangan terlalu keseringan atau terlalu lama.

Salah satu bahayanya bagi kesehatan adalah persendian menjadi kaku dan membuat nyeri pada bagian punggung bawah. Hal ini dikarenakan badan anda tidak bergerak. Badan bagian bawah anda terbebani sehingga persendian dan punggung bagian bawah menjadi nyeri dan kaku. Anda mungkin pernah merasakannya setelah selesai rebahan otot bagian bawah anda menjadi nyeri dan kaku.Nah, solusinya adalah sesekali anda boleh duduk-duduk di kursi atau di lantai. Ini lebih bagus daripada terus-terusan rebahan.

Dampak lainnya adalah kegemukan. Ya, akibat jarang bergerak dan terlalu sering rebahan atau tiduran akan menyebabkan badan anda menjadi bertambah naik. Tambah parah lagi apabila anda rebahan sambil ngemil dan makan-makanan ringan seperti coklat, kue atau roti. Nah, agar jangan sampai anda kegemukan, anda dapat menggerakkan tubuh anda dengan berolah raga ringan daripada harus rebahan terus.

Dampak negatif yang terakhir adalah stres. Ya, terlalu lama anda rebahan akan memicu anda menjadi suntuk lalu stres. Solusinya adalah anda dapat sesekali memeriksa tananam didepan atau belakang pekarangan anda. Selain itu untuk menghindari rebahan yang terlalu lama anda boleh bersenda gurau atau ngobrol-ngobrol bersama tetangga anda. Hal ini dapat membantu anda untuk mengurangi waktu rebahan anda.

Itulah 3 bahaya akibat terlalu lama rebahan.