Panduan mengurus Kartu ATM BRI yang hilang

Kartu ATM adalah sebuah kartu yang dapat digunakan untuk mengirim dan mengambil uang di mesin ATM. Jadi, ATM saat ini sudah menjadi sesuatu barang kebutuhan untuk dimiliki oleh setiap manusia. Sehingga memudahkan kita untuk menarik uang di mesin ATM.

Terkadang tanpa kita sengaja, kartu ATM dapat hilang dari genggaman kita. Sehingga kita tidak dapat lagi menarik uang dari mesin ATM.

Untuk kamu yang saat ini sedang kehilangan kartu ATM BRI jangan khawatir. Sebab, kartu ATM BRI anda yang hilang dapat diganti dengan ATM yang baru.

Lalu bagaimana cara untuk mengurus kartu ATM BRI yang hilang?.

Berikut adalah panduan untuk mengurus kartu ATM BRI yang hilang.

Langkah pertama adalah silahkan mendatangi kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP asli dan Buku tabungan BRI Anda. Jika ditanya oleh Satpam atau CS BRI, sampaikan tujuan anda bahwa telah kehilangan kartu ATM dan ingin mengganti dengan yang baru.

Customer Service BRI akan memberikan kepada Anda Surat Keterangan yang berisi tentang kehilangan kartu ATM untuk selanjutnya dibawa ke kantor Polisi.

Langkah yang kedua adalah silahkan datangi kantor Polisi terdekat. Sampaikan tujuan anda adalah ingin membuat surat kehilangan dengan menunjukkan surat keterangan yang telah diberikan pihak kantor BRI kepada Anda.

Lalu pihak Kepolisian akan memberikan kepada Anda surat keterangan kehilangan untuk dibawa kembali ke kantor cabang BRI.

Setelah mendapatkan surat keterangan dari kantor Polisi, bawalah surat keterangan tersebut ke kantor cabang BRI untuk dibuatkan kartu ATM BRI yang baru.

Demikianlah informasi tentang panduan mengurus kartu ATM BRI yang hilang. Jagalah sebaik-baiknya kartu ATM anda agar jangan hilang. kehilangan kartu ATM dapat membuat Anda repot.