Info kampus: Institut Kesehatan Helvetia di Medan

Institut Kesehatan Helvetia disingkat IKH adalah perguruan tinggi swasta ternama di kota Medan. Institut Kesehatan Helvetia berdiri pada tanggal 28 Juli 2016 dibawah yayasan Helvetia.

Sebelum menjadi Institut Kesehatan Helvetia, kampus ini berbentuk Akademi Kebidanan Helvetia Medan dan Akademi Keperawatan Helvetia Medan. Pada tahun 2019, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia memberikan Izin Penyatuan Akademi Kebidanan Helvetia Medan di Kota Medan dan Akademi Keperawatan Helvetia Medan di Kota Medan ke Institut Kesehatan Helvetia di Kota Medan yang Diselenggarakan oleh Yayasan Helvetia dengan Nomor Peraturan 676/KPT/I/2019, Tanggal Penetapan 6 Agustus 2019.

Logo Institut Kesehatan Helvetia adalah seperti gambar dibawah ini:


Daftar jurusan yang ada di Institut Kesehatan Helvetia adalah sebagai berikut:
  1. S2 Kesehatan Masyarakat
  2. Profesi Pendidikan Profesi Bidan
  3. S1 Administrasi Rumah Sakit
  4. S1 Farmasi
  5. S1 Gizi
  6. S1 Kesehatan Masyarakat
  7. S1 Psikologi
  8. D4 Kebidanan
  9. D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja
  10. D3 Farmasi
  11. D3 Kebidanan
  12. D3 Keperawatan
Untuk mengetahui status dan Update Akreditasi terbaru masing-masing jurusan silahkan cek di website BAN-PT.

Info PMB, Pendaftaran PMB, Brosur PMB, Jalur Bidikmisi, Beasiswa Prestasi dan Biaya Kuliah selengkapnya dapat dipantau diwebsite Institut Kesehatan Helvetia atau kunjungi kampus Institut Kesehatan Helvetia yang beralamat di Jl. Kapten Sumrsono No. 107, Medan, Kode Pos: 20124

Bagi calon mahasiswa/i yang berada di luar kota Medan dan ingin mendaftar di kampus Institut Kesehatan Helvetia jangan khawatir, Institut Kesehatan Helvetia menyediakan fasilitas Asrama Putra dan Asrama Putri. Fasilitas Asrama Institut Kesehatan Helvetia lengkap  dan memiliki perlengkapan yang bagus.