Semarak Festival Seni Keagamaan Hindu 2019

Festival Seni Keagamaan Hindu kembali akan digelar pada tahun 2019. Dimana festival ini akan dimeriahkan oleh Ribuan Peserta. Festival Seni Keagamaan Hindu ini merupakan Tingkat Nasional ke III tahun 2019 dengan tema Merajut Khasanah Budaya Nusantara.

Festival akan digelar pada 17-21 September 2019 di Kota Surabaya, Jawa Timur yang rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, diikuti lebih dari 1.200 peserta yang berasal dari 21 provinsi di Indonesia

Pagelaran festival ini akan diawali pawai seni budaya yang rencananya dilepas oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jatim Exspo Internasional.

Festival ini akan juga diadakan perlombaan. Adapun jenis perlombaan tersebut yaitu: musik tradisional ritual keagamaan Hindu, tari tradisional ritual keagamaan Hindu, tari kreasi keagamaan Hindu, Sandyagita dan lawak keagamaan Hindu dengan mengangkat tema nilai-nilai agama.

Semoga gelaran Festival Seni Keagamaan Hindu Tingkat Nasional ke III tahun 2019 ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Diharapkan pembinaan umat Hindu di Indonesia bisa berjalan dengan semarak karena ada faktor seni dalam keagamaan.