Kemendikbud berikan 1,7 Juta unit komputer kepada 36.000 sekolah di 3T

Pada September ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan segera meresmikan digitalisasi sekolah dengan memberikan hampir 1,7 juta komputer tablet kepada 36.000 sekolah di seluruh Indonesia, terutama bagi sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T untuk afirmasi daerah pinggiran. Kemungkinan bagi-bagi komputer ini akan bisa jadi berlanjut pada tahun berikutnya. Kalau memungkinkan tahun depan jumlah ini bisa diperbanyak lagi. Hal ini ditandai dengan pertemuan antara Kemendikbud dengan Wakil Presiden PT. Samsung Elektronic Indonesia, Kang Hyun Lee, di kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Selasa (10/09/2019)

Bagi-bagi komputer ini sungguh sangat bagus bagi pendidikan kita. Jika semua sekolah yang berada di daerah tertinggal memiliki fasilitas komputer yang lengkap dengan internet akan mendorong peserta didik untuk terus meningkatkan potensi dirinya khususnya mahir teknologi dan bisa mendapatkan banyak informasi dari internet.

Kiranya bagi-bagi komputer secara gratis ini dapat terwujud. Dengan demikian para siswa dan tenaga pendidik di wilayah tersebut dapat mengikuti perkembangan zaman melalui teknologi informasi.

Disela-sela pertemuan tersebut, dibicarakan tentang dukungan PT. Samsung Elektronic Indonesia terhadap program digitalisasi sekolah. Selain itu pertemuan itu juga membicarakan mengenai peningkatan kemampuan teknologi peserta didik dan tenaga pendidikan, khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Perlu ada Kerja sama untuk merealisasi program Pemerintah untuk merevitalisasi SMK. Dengan demikian Kolaborasi kerja sama ini akan mendorong para siswa dan guru agar tidak tertinggal terhadap perkembangan kebutuhan dunia industri.