Hal Penting dari SE Pengadaan Barang/Jasa di Sekolah melalui SIPLah

Berdasarkan surat edaran nomor 76810/A.A6.3/LK/2019 tanggal 11 Juli 2019 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang Pengadaan Barang/Jasa di Sekolah melalui SIPLah, berikut beberapa hal penting untuk diketahui oleh seluruh Kepala Sekolah Negeri dan Swasta dalam hal Pengadaan Barang/Jasa di Sekolah melalui SIPLah, antara lain:
  1. Sistem informasi pengadaan di sekolah disingkat dengan SIPLah merupakan katalog elektronik sekolah dibawah naungan Kemdikbud bekerjasama dengan operator pasar daring yang ditetapkan.
  2. Realisasi dana BOS melalui mekanisme pengadaan barang/jasa sekolah dengan nilai transaksi maksimal Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) dilaksanakan melalui mekanisme dalam jaringan melalui SIPLah.
  3. Untuk pembelian buku teks pendamping dan buku non teks pendamping melalui dana BOS dilaksanakan dengan mekanisme daring SIPLah.
  4. SIPLah dapat diakses melalui laman https://bos.kemdikbud.go.id
  5. Apabila sekolah tidak dapat melaksanakan Pengadaan barang/jasa secara daring, maka pengadaan barang/jasa dilaksanakan secara luar jaringan (luring) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Surat edaran ini dikirimkan ke seluruh Kepala Sekolah Negeri/swasta di Indonesia, Kepala dinas kabupaten/kota dan Provinsi.

Selengkapnya tentang surat edaran tentang  Pengadaan Barang/Jasa di Sekolah melalui SIPLah dapat dibaca atau di unduh dibawah ini: