Bidang Studi PPG Prajabatan Tahun 2019

Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengeluarkan keputusan nomor 231/B/HK/2019 tentang kuota nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan tahun 2019.

Dalam keputusan tersebut terlampir daftar Perguruan Tinggi (LPTK) penyelenggara PPG Prajabatan, Bidang Studi (Prodi) PPG dan Kuota.

Perguruan tinggi atau LPTK adalah Universitas Kependidikan baik universitas negeri maupun swasta.

Di Medan sendiri, terdapat 2 LPTK yang ditetapkan, yaitu Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Adapun Prodi/Bidang Studi PPG Prajabatan yang akan dibuka diantaranya PGSD, Akuntansi dan Keuangan, Perhotelan dan Jasa Pariwisasta, PJKR, Matematika, Bahasa Inggris, BK (Bimbingan Konseling), TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), Teknik Otomotif, Sejarah, Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura, PKN dan Ekonomi.

Untuk info detail tentang Universitas yang akan membuka PPG Prabatan, Bidang Studi dan jumlah kuota yang diterima silahkan baca atau unduh pada file pdf berikut: