Migrain biasa vs Migrain akut


Penyakit migrain terdiri dari 2 jenis, yaitu Migrain biasa dan migrain akut. Bila Anda saat ini pengidap migrain, ketahui dan pahami jenis migrain dan perbedaannya.

1. Migrain biasa
Jenis penyakit migrain yang pertama adalah migrain biasa. Biasa dikenal dengan migrain tanpa aura. Migrain tanpa aura adalah jenis penyakit sakit kepala sebelah yang terjadi tiba-tiba, tanpa didahului dengan gejala apa pun. Sembuh dalam 4 hingga 48 jam. Umumnya sakit migrain biasa ini yang lebih sering dialami banyak orang dari pada migrain akut.

2. Migrain akut
Sedangkan migrain akut atau lebih dikenal dengan migrain dengan aura (klasik) adalah jenis sakit kepala sebelah yang diawali dengan suatu gejala-gejala atau tanda-tanda sekitar 30 menit sebelum sakit kepala muncul, seperti mata berkunang-kunang. Sebelum sakit kepala sebelah muncul, terlebih dahulu mata berkunang-kunang. Jika mata sebelah kiri yang berkunang-kunang, maka sakit kepala sebelah kanan yang sakit. Begitu juga sebaliknya, jika mata sebelah kanan yang berkunang-kunang, maka sakit kepala sebelah kiri yang akan sakit. Jenis migrain ini lebih berat dan lebih terasa sakit daripada migrain biasa. Sakit kepala sebelah ini di awali berdenyut ringan hingga berat. Migrain ini biasanya disertai mual, muntah, sensitif pada suara. Sekalipun tanpa di obati, sakit kepala ini akan sembuh dalam 4 sampai 8 jam.

Itulah jenis penyakit migrain. Kini Anda dapat membedakan apa itu migrain biasa dan migrain akut.