Kunjungan Jokowi ke Salib Kasih di Tarutung, Taput

Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi Salib Kasih Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, pada hari Selasa 30 Juli 2019.

Warga Taput sangat senang dan heboh sambut kedatangan Jokowi. Tak ingin ketinggalan, Warga Kota Tarutung tumpah-ruah ke jalan-jalan yang dilalui iring-iringan rombongan Presiden saat meninjau objek wisata Salib Kasih di Bukit Siatas barita, Kecamatan Siatas barita.

Iring-iringan Rombongan presiden ke Salib kasih Tarutung diawali dari tempatnya menginap Hotel Esther Silangit, Kecamatan Siborongborong, di sekitar Bandara Internasional Silangit.

Kunjungan Jokowi ke lokasi wisata rohani Salib Kasih Tarutung adalah sebagai salah rangkaian kunjungan presiden ke kawasan Danau Toba.

Warga rela berdesak-desakan berebut mendekat untuk bisa bersalam-salaman dengan presiden. Dan ada pula anak selokah yang beruntung bisa berfoto selfi dengan Jokowi.

Di lokasi salib kasih Tarutung, Jokowi membeli sebuah jaket tenun ulos seharga Rp2,5. Jaket tenun itu merupakan jenis ulos Sibolang Rasta hasil tenunan Deborah Hasugian.

Turut menyertai dalam rombongan presiden Jokowi diantaranya Ibu Negara Iriana, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsekal Madya Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawat.

Dalam kunjungannya ke salib kasih itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Dalam foto unggahan, presiden membuat status di Facebooknya:
Bersampirkan kain ulos, cenderamata kehormatan dari masyarakat adat Tarutung, saat berkunjung ke Tapanuli Utara, pagi ini.
Terima kasih.