Tips Agar Kamu Lulus SBMPTN

SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) membuka pendaftaran pada tanggal 04 Februari 2019 dan sebentar lagi akan dilaksanakan di berbagai perguruan tinggi. berikut yang harus diperhatikan/dilakukan supaya lulus SBMPTN dengan hasil yang memuaskan.

1. Pilih jurusan
Sebelum mendaftar kita terlebih dahulu memilih/menentukan  jurusan yang akan kita pilih sesuai dengan kemampuan/prestasi kita karena ini sangat berpengaruh dalam ujian,selain itu kita juga harus pandai memilih jurusan, misalnya jurusan yang banyak diminati/favorit  orang akan semakin sedikit peluang untuk lolos, pilih jurusan yang peminatnya minim.

2. Rajin belajar
Setelah memilih jurusan kita harus rajin belajar, ulangi pelajaran waktu sekolah bila perlu ikuti bimbel, rajin bahas buku soal-soal SBMPTN yang sekarang ini banyak dijual

3. Berdoa
Sebelum memulai ujian terlebih dahulu berdoa. Dengan berdoa berarti kita meminta pertolongan kepada yang maha kuasa agar kiranya kita lulus.

Semoga tahun ini kamu bisa lulus SBMPTN. Apa yang menjadi pilihan program studi yang kamu pilih bisa terwujud.

Kiranya kamu bisa lulus di kampus perguruan tinggi negeri pilihan mu. Bila selama ini kamu menginginkan kuliah di kampus Universitas Negeri Medan, maka kirinya tahun kamu bisa lulus SBMPTN. Kalaupun misalkan tahun ini tidak lulus silahkan mencoba lagi tahun depan.