Surat Pernyataan Persetujuan Ijin Belajar S2


Surat Persetujuan program beasiswa S2 dari Kemenag merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa S2. Surat persetujuan ini bisa dikeluarkan oleh pimpinan sekolah atau ketua yayasan Madrasah tempat dimana calon mahasiswa S2 aktif bertugas. Tujuan dari surat persetujuan ini adalah untuk memberikan pernyataan dari pimpinan sekolah/ketua yayasan bahwa pihak sekolah/yayasan menyetujui calon mahasiswa program beasiswa S2 untuk mengikuti program pendidikan beasiswa S2 dan dibebaskan dari tugas pokok selama mengikuti program beasiswa dan ditugaskan kembali mengajar setelah selesai mengikuti program beasiswa Strata -2 bersedia bertugas kembali  (sekurang-kurangnya 5 tahun) pada lembaganya dengan dibuktikan surat pernyataan bermaterai.

Berikut adalah contoh surat persetujuan dari Kepala Sekolah/Ketua Yayasan untuk memberikan ijin belajar kepada guru yang akan mengikuti program Beasiswa S2.

Surat pernyataan persetujuan ini dapat diprint dikertas A4. Jika persyaratannya disuruh ditulis tangan, maka Anda dapat menulis surat ini dengan tulis tangan. Namun biasanya surat pernyataan persetujuan ini diprint.

KOP Surat

===========================================================

SURAT PERSETUJUAN

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama: Sutrisno Adimas, M.Pd
NIP: 984020124398 
Pangkat/Golongan: Penata/IV
Jabatan  : Kepala Sekolah

Menyetujui saudara:

Nama: Imam Luddin, S.Pd
NIP: 9280129284928
NUPTK: 9281358120193832
Tempat tgl lahir: Pangaribuan, 20 Mei 1989
Guru Mata Pelajaran: Teknologi Informasi dan Komunikasi
Satuan Pendidikan: MAN 1 Pangaribuan
Alamat Satuan Pendidikan: Jl. Sisingamangaraja No. 109, Pakpahan, Pangaribuan, Tapanuli Utara

Untuk mengikuti program Program Beasiswa Strata -2  pascasarjana di perguruan tinggi yang dipercayakan Kementerian Agama dengan harapan akan membawa dampak positif pada proses pembelajaran dan kembali mengajar saat sedia kala. 

Demikian surat persetujuan ini saya buat dengan sesungguhnya dan digunakan sebagaimana mestinya.


Pangaribuan, 19 Juli 2019  

Kepala Sekolah MAN 1 Pangaribuan

......
  
Sutrisno Adimas, M.Pd
NIP 984020124398

Itulah contoh isi surat persetujuan dari kepala sekolah/ketua yayasan Madrasah untuk memberikan ijin kepada guru dilingkungan sekolahnya untuk mengikuti program beasiswa S2 yang dibiayai oleh Kemenag. Semoga contoh surat persetujuan ini bermanfaat bagi Anda.