Informasi Pendaftaran SBMPTN Tahun 2019

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kembali akan dibuka tahun ini. Proses pendaftaran akan dilakukan secara online.

Tujuannya adalah untuk menyeleksi para calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studinya pada Perguruan Tinggi Negeri pilihannya.

Bagi kamu calon pendaftar SBMPTN harap simak informasi berikut ini.

Setiap tahunnya, SBMPTN selalu melakukan pendaftaran, biasanya dibuka pada pertengahan tahun. Sementara tahun ini dibuka pada bulan Juni.

Kapan pendaftaran SBMPTN dibuka?
Pendaftaran SBMPTN akan mulai dibuka pada tanggal 10 Juni sampai dengan 24 Juni 2019. Waktu pendaftaran dibuka selama 15 hari.

Di mana alamat website Pendaftaran?
Terkadang calon mahasiswa bingung dan mungkin ada yang tidak tahu dimana melakukan pendaftaran. Pendaftaran SBMPTN dapat dilakukan melalui laman ini: http://pendaftaran-sbmptn.ltmpt.ac.id/

Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya Anda mengetahui bagaimana proses pendaftaran SBMPTN. Panduan pendaftaran SBMPTN dapat Anda cek melalui halaman resmi SBMPTN di https://sbmptn.ltmpt.ac.id.

Proses pendaftaran SBMPTN sangat mudah, dan yakin Anda bisa mendaftar secara mandiri. Jikalau Anda ragu, Anda bisa minta untuk didaftarkan oleh teman atau keluarga yang lebih mengerti.
Kiranya proses pendaftaran yang Anda lakukan berhasil, benar dan sukses tanpa ada kesalahan, khususnya pengisian data.