Doa Rakyat Kecil Terkait Hasil Putusan Sidang MK



Kabar terbaru sidang MK. MK dijadwalkan akan mengumumkan hasil sidang sengketa pemilu presiden tahun 2019 pada hari Kamis, 27 Juni 2019. Hasil sidang ini adalah hasil atas beberapa sidang yang telah dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu. Sementara jalannya persidangan kemarin dapat berjalan dengan damai dan lancar. Kita pun berharap pada saat pengumuman hasil sidang sengketa nanti dapat berjalan dengan damai dengan situasi yang aman, lancar dan damai tanpa ada suatu aksi demonstrasi yang dapat memperburuk keadaan. Dalam hal jelang dan pasca pengumuman hasil sengketa Pilpres 2019 yang mungkin paling kita soroti adalah tentang stabilitas dan keamanan negara. Kita berharap jangan ada oknum atau suatu kelompok oknum yang mencoba melakukan aksi yang mengancam ketertiban umum.

Dalam hal keamanan negara, kita percaya pada aparat keamanan Polisi dan TNI yang selalu siap siaga untuk menghindari segala kemungkinan yang bisa terjadi.

Kita belum tahu apa hasil keputusan sidang sengketa pilpres. Walau ada kawanku yang mengatakan bisa memprediksi hasil sidang sengketa pilpres, namun kita sabar saja menunggu hasil sengketa langsung dari MK. Kalau bagi aku pribadi apapun hasilnya, aku biasa saja (No Kepo) yang penting negara aman-aman saja.

Kita berdoa agar apapun hasil yang dikeluarkan oleh MK dalam keputusan hasil sidang sengketa pemilu presiden tahun 2019 dapat diterima oleh semua orang, khususnya kubu 01 dan 02.

Berikut adalah doa jelang pengumuman hasil pilpres 2019. Doa ini adalah doa seorang rakyat kecil dan awam politik, singkat, padat dan jelas.

Tuhan Yesus anak Allah yang bertahta di kerajaan surga. Terima kasih Tuhan atas berkat dan kasih setiaMu yang selalu memberkati dan menyertai negara kami, negara Indonesia hingga pada saat ini. Tuhan pada hari Kamis, 27 Juni 2019 Mahkamah Konstitusi akan mengumumkan hasil sidang sengketa Pemilu Presiden tahun 2019. Apapun hasil yang diputuskan oleh MK, kiranya seluruh masyarakat Indonesia dapat menerima hasil keputusannya. Jauhkanlah negara kami dari pencobaan, tetapi buatlah negara kami, negara Indonesia yang selalu damai. Berkatilah negara kami dari dulu sampai selama-lamanya. Amin.

Itulah doa saya terkait jelang pengumuman hasil sidang sengketa pilpres 2019. Kita berharap jalannya pengumuman hasil sidang sengketa pemilu presiden dapat berjalan dengan damai. Pasca pengumuman sengketa pilpres kita juga berharap agar jangan ada aksi demonstrasi ricuh. Mudah-mudahan semua elemen masyarakat siap menerima putusan MK, apapun hasilnya.