Cara Mengetahui Biaya Kuliah 2019/2020 seluruh Universitas di Indonesia

Indonesia memiliki kampus Universitas lebih dari 400 Universitas yang terdiri dari Universitas Swasta dan Negeri yang tersebar di Provinsi, Kota dan Kabupaten di Indonesia.

Anda baru saja lulus SMA/SMK dan memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan di salah satu Universitas pastinya ingin mengetahui terlebih dahulu berapa biaya kuliah untuk tahun ajaran 2019/2020.

Besaran biaya kuliah menjadi salah satu pertimbangan calon mahasiswa untuk memilih dan memutuskan untuk kuliah di Universitas, khususnya universitas swasta, karena universitas swasta mungkin lebih mahal dari universitas negeri.

Bagi Anda yang belum mengetahui berapa biaya kuliah di calon kampus universitas tujuan Anda, kami memiliki saran dan tips bagi Anda.

Biaya kuliah di tiap-tiap Universitas mungkin berbeda-beda. Beberapa kampus memakai sistem pembayaran uang kuliah per semester atau per tahun. Biaya kuliah terkadang beruba-ubah dari tahun ketahun.

Berikut cara mudah untuk mengetahui besaran uang kuliah tahun 2019 ditiap-tiap kampus universitas.

1. Brosur
Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran baru khususnya universitas, biasanya mencetak brosur untuk dibagikan ke calon mahasiswa. Anda dapat meminta dan membaca brosur tersebut. Di dalam brosurnya selalu dimuat rincian biaya kuliah. Anda bisa mendapatkan brosur tersebut langsung dari website universitas, karena pada umumnya universitas swasta khususnya selalu mempublikasikan brosur PMB tahun 2019/2020 di alamat website mereka.

2. Datang langsung ke Kampus
Untuk lebih detailnya dan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang berapa uang kuliah di universitas pilihan Anda, anda dapat mendatangi langsung kampus universitas tujuan Anda. Anda dapat leluasa bertanya seputar biaya kuliah langsung dari staf pegawai/informasi.