Jadwal Pendaftaran PPDB T.A 2021/2022 SD, SMP dan SMA/SMK

Bagi kamu siswa yang baru saja tamat dari SD dan SMP maupun orang tua siswa tentu akan segera memikirkan untuk mendaftar di sekolah SD maupun sekolah lanjutan tingkat menengah pertama SMP hingga SMA ataupun SMK.

Hal pertama yang mungkin anda tanyakan adalah kapan jadwal pendaftaran PPDB untuk sekolah semua jenjang, mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK.

Penerimaan Peserta Didik Baru diseluruh SD, SMP, SMA/SMK Negeri baik yang berada di kecamatan, Kabupaten dan Kota tahun ajaran baru 2020/2021 akan kembali dibuka untuk tahun ajaran baru.

Di beberapa daerah pendaftaran ppdb online terdapat pembagian gelombang pendaftaran, yaitu jalur Inklusi, Prestasi, Zonasi umum, Zonasi afirmasi, Non Zonasi Tahap I umum, Non Zonasi Tahap I afirmasi dan Non Zonasi Tahap II. Jadwal pendaftaran tiap zonasi pun berbeda-beda.

Untuk anda yang ingin mengetahui pasti kapan pendaftaran PPDB online atau manual Anda dapat mengunjungi sekolah tujuan yang anda ingin daftar.

Bila Anda memiliki teman,keluarga ataupun tetangga yang bersekolah di sekolah SD, SMP, SMA/SMK tujuan anda mendaftar nanti, anda dapat bertanya kepada teman ataupun keluarga tersebut. Terkadang, siswa yang saat ini bersekolah di SD, SMP, SMA/SMK tujuan anda mungkin mengetahui sedikit banyak tentang penerimaan siswa baru PPDB ini, termasuk jadwal pendaftarannya.

Atau anda dapat langsung mengunjungi sekolah tujuan Anda ingin mendaftar, datanglah pada jam-jam kerja/buka sekolah. Anda dapat langsung menemui guru-guru, staf pegawai atau satpam sekolah dan bertanya langsung seputar jadwal pendaftaran PPDB di sekolah tersebut.

Jadwal pembukaan pendaftaran siswa baru SD, SMP, SMA/SMK diperkirakan dimulai antara pertengahan dan akhir bulan juni hingga awal Juli 2019.

Jadwal Pendaftaran PPDB di SD, SMP, SMA/SMK daerah yang satu mungkin dapat berbeda dengan daerah lain.

Sebelum pendaftaran dibuka pada sekolah SD, SMP, SMA/SMK yang anda ingin tuju, anda harus mengetahui secara pasti jadwal pendaftarannya. Jangan sampai anda terlambat untuk mendaftar.